Sejumlah warga menyesaki Balai Kota di hari pertama Djarot Saiful Hidayat menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta

Sejumlah warga menyesaki Balai Kota di hari pertama Djarot Saiful Hidayat menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta

Sejumlah warga menyesaki Balai Kota di hari pertama Djarot Saiful Hidayat menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta. Warga yang sudah berkumpul nampak memerahkan Balai Kota dengan atribut yang dikenakannya.

Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017), warga sudah ramai tiba di lokasi. Bahkan, sekitar air mancur yang berada di depan pendopo Balai Kota sudah disesaki warga.

Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna merah. Hal ini berhubungan dengan aksi simpatik yang akan dipimpin musisi Addie MS, mereka akan menyanyikan sejumlah lagu seperti Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa, dan Garuda Pancasila. Addie MS sempat menggelar geladi bersih menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selain warga Jakarta, ada pula warga yang berasal dari luar kota bahkan luar negeri. Mereka membaur dengan pengunjung lainnya.

Atribut lain nampak menghiasi Balai Kota. Di antaranya balon, spanduk bertuliskan Ahok-Djarot, dan ada warga yang membawa bunga untuk Djarot.

Djarot sendiri belum tiba di lokasi. Nantinya, ia akan menerima aduan warga menggantikan tugas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ditahan usai divonis 2 tahun bui. Rencananya, Djarot akan bekerja di lantai 1 Balai Kota atau di ruang Ahok biasa bekerja.

Sumber:detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *